Haji Khusus


Secara bahasa haji berarti القصد menyengaja atau berkunjung. Menurut istilah haji adalah menyengaja berkunjung ke Baitullah (Ka’bah) di Makkah untuk melakukan serangkaian ibadah tertentu untuk memenuhi panggilan Allah dan mengharap ridhaNya. Sedangkan umrah secara bahasa artinya berziarah. Secara istilah sama dengan haji yaitu menyengaja berkunjung ke Baitullah (Ka’bah) untuk melakukan ibadah tertentu. Umrah biasa disebut haji kecil karena rangkaian ibadah yang ada dalam umrah adalah haji namun bedanya umrah lebih flexibel karena bisa dilakukan kapan saja.

Hukum ibadah haji dan umrah adalah wajib bagi setiap muslim yang mampu (materi, fisik, keilmuan dan ketersediaan). Allah swt berfirman

وَأَتِمُّواْ الْحَجَّ وَالْعُمْرَةَ لِلَّهِ {البقرة : 197}

Artinya: “Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia kepada Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah” (QS. Ali ‘Imran : 97).

Dalam hadist, Nabi Muhammad saw bersabda
r قَالَ رَسُوْلُ اللهِ
بُنِيَ اْلإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ : شَهَادَةُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَأَنَّ مُحَمَّداً رَسُوْلُ اللهِ وَإِقَامُ الصَّلاَةِ وَإِيْتَاءُ الزَّكَاةِ وَحَجُّ الْبَيْتِ وَصَوْمُ رَمَضَانَ. (رواه الترمذي ومسلم)
Artinya : Rasulullah saw bersabda, “Islam dibangun di atas lima perkara: Bersaksi tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berhaji dan berpuasa di bulan Ramadhan.” (HR. Muslim & Turmudzi).

WAKTU PELAKSANAAN
Pelaksanaan ibadah haji sudah dimulai awal bulan syawal sampai dzulhijjah. Namun inti pelaksanaannya yaitu wukuf di arafah hanya pada tanggal 9 dzulhijjah. Kemudian melempar jumrah ‘aqabah tanggal 10 dzulhijjah dan disusul ibadah rukun lainnya seperti thawaf ifadah dan sai’. Tanggal 11 sampai 13 Dzulhijjah waktu untuk melaksanakan wajib haji yaitu melempar jumrah.

Sedangkan ibadah umrah waktunya fleksibel bisa dilaksanakan kapan saja. Ketentuan rukun dan wajibnya pun juga lebih ringkas. Perbedaan antara haji dan umrah adalah pada wukuf di arafah tanggal 9 dzulhijjah karena pada ibadah umrah tidak ada rukun tersebut.

Pastikan ibadah Haji Sesuai Sunnah dengan Fasilitas, Haji khusus yang nyaman secara program, khusyuk secara ibadah, dan aman secara perjalanan.

HAJI SESUAI SUNNAH, AMAN & NYAMAN

Rasulullah Saw bersabda:
“Bersegeralah kalian berhaji-yaitu haji yang wajib-karena salah seorang diantara kalian tidak tahu apa yang akan menimpanya.” HR. Ahmad

Paket Haji Khusus Munatour 21 Hari PP

Akomodasi
• Madinah : Shaza Madinah *5
• Makkah : Fairmont Makkah *5
• Mina : Tenda VVIP Maktab 112
• Arafah : Tenda VVIP Maktab 112

Maskapai :
Saudia Airlines (Mendarat Madinah)

Pembimbing Ibadah :
• Ust. Dr. dr. Endy M. Astiwara, M.A
• Ust. Nizar Saad Jabal, Lc
• Ust. Agus Hendra
• Dll

Syarat Pendaftaran :
• Mengisi formulir pendaftaran
• Menyerahkan FC KTP, KK, Buku Nikah/ Ijazah/ Paspor
• Foto ukuran 4 x 6 dengan background putih
• Membayar 4.000 USD untuk pendaftaran porsi ke KEMENAG.

Info haji khusus hubungi 021-7822292, 081314160674 (wa) atau klik www.munatour.co.id