Kloter Terakhir Mendarat, Penyelenggaran Haji Indonesia Musim 2016 Resmi Ditutup


 

Travel Umrah Dan Haji – Alhamdullilah, proses pelaksanaan ibadah Haji Indonesia untuk tahun 2016 usai sudah. Berbagai proses dan peristiwa telah dilewati para jemaah selama kurang lebih sebulan berada di tanah suci, Mekkah. Penutupan ibadah haji 2016 atau 1437/1438 Hijriah ditandai dengan pemulangan jemaah haji kloter terakhir dari debarkasi Makassar, tepatnya  dari kabupaten Pangkajene serta Kepulauan Pangkep  pada Sabtu tanggal 15 Oktober yang lalu.

 

Kloter terakhir dari Makassar, sekaligus rombongan terakhir Jemaah Haji asal Indonesia ini akhirnya menutup musim haji tahun 2016 dengan tibanya mereka di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, pada pukul 21.26 WITA.

 

kedatangan  kloter terakhir dari Makassar, sekaligus rombongan terakhir dari Jemaah Haji Indonesia langsung disambut dan diterima oleh Ketua Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji (PPIH) embarkasi serta debarkasi Makassar, yaitu Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, yang juga merupakan kepala kantor wilayah dari kementerian Agama Sulawesi Selatan.

 

Dengan total jemaah yang berjumlah 150 orang dari Makassar dan Kabupaten  Pangkajene, rombongan tersebut mendarat dengan selamat. Kloter ini juga tidak hanya berasal dari wilayah Makassar ataupun Kabupaten Pangkajene saja, melainkan gabungan dari 3 embarkasi yaitu Makassar, Aceh dan juga Jakarta.

 

Saat mendarat, ketua kloter 27, Abdul Rahman yang sekaligus menjabat sebagai Kasubag TU kemenag Kabupaten Enrekang, mengatakan bahwa di kloter 27 ini membawa jemaah haji dari Tanah Suci dengan total sekitar 354 orang.

 

Akan tetapi, Abdul Rahman mengatakan bahwa dari kloternya tersebut masih ada salah seorang jemaah haji yang terpaksa harus tinggal terlebih dahulu di tanah suci Mekkah lantaran sedang mengalami sakit, yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Annur Makkah.

 

Dengan kepulangan terakhir ini, resmi sudah ditutup musim Haji 2016. Mari sama-sama berdoa agar para jemaah menjadi haji yang mabrur, dan kita masih mendapatkan kesempatan untuk berhaji di tahun-tahun berikutnya.

 

Dapatkan informasi lainnya, mengenai Haji dan Umroh hanya di Munatour.co.id, salah satu Travel Umroh terbaik di Jakarta yang menyediakan berbagai paket menarik perjalan umroh untuk anda sekeluarga.

Categories