Langkah Tepat Mewujudkan Impian Naik Haji


Kaaba in Mecca Saudi Arabia

Menunaikan rukun islam ke-5 adalah impian dari setiap umat muslim. Beribadah di rumah Allah, bersujud dan bersimpuh dan yang pasti meminta hajat langsung di depan Ka’bah menjadi salah satu tujuannya. Namun untuk mewujudkannya tak hanya dibutuhkan materi tapi juga fisik dan niat yang kuat. Jika biaya umrah menjadi halangan untuk anda solusi lainnya adalah dengan mencari travel umroh terbaik dari hal harga dan fasilitas yang akan anda dapatkan di tanah suci.

Berikut langkah yang harus kamu lakukan agar impian untuk berangkat haji bisa terwujud.

  1. Kuatkan Niat

Jika and benar-benar ingin berangkat ke Tanah Suci makan kuatkanlah niatnya untuk membangun impian mulai sekarang. Kuatkan niat bahwa impian ini adalah salah satu cita-cita yang akan menjadi kenyataan dengan usaha dan doa tentunya.

 

  1. Bayangkan

Visualisasikan bahwa impian untuk naik haji ada di depan mata. Semangati hati anda dengan mempersiapkan satu persatu kebutuhan untuk naik haji. Misalnya anda bisa memiliki satu tabungan khusus untuk haji, mulai dengan membuat paspor. Yang ketiga anda harus mulai untuk tidak mengucapkan kata-kata kotor yang mengundang birahi, perbuatan fasiq, mencaci maki hingga bertengkat. Cara lain untuk menyemangati hati anda dengan mempersiapkan foto berlatar belakang putih dan menampakkan 80% wajah.yang merupakan salah satu syarat untuk bisa berangkat umroh dan haji. Belajar untuk menghapalkan doa – doa juga menjadi kunci utama untuk menyemangati anda segera datang ke tanah suci.

 

  1. Pilih Travel Umroh Terbaik

Langkah lainnya adalah dengan mulai mencari dan menyaring Travel umroh Jakarta yang sesuai dengan budget biaya umrah. Dalam pemilihan Travel umrah dan haji anda harus memperhatikan apa saja yang fasilitas yang di dapat selama berada di tanah air, agar ibadah anda semakin nyaman.

 

  1. Perbanyak Bersedekah

Sedekah memiliki manfaat untuk melapangkan rezeki, menolak ba’la dan lainnya. Semakin banyak anda bersedekah maka semakin banyak pula rezeki yang anda dapatkan namun yang perlu digarisbawahi adalah anda harus ikhlas dalam melakukannya.

 

  1. Tawakal Kepada Allah

Bertawakal adalah cara terbaik untuk mempercepat anda berada di rumah Allah. Kepasrahan yang total kepada Allah akan membuktikan bahwa anda tunduk kepada-Nya, bukti bahwa anda lemah di hadapan-Nya dan juga sebagai bukti bahwa anda mengagungkan dan meninggikan-Nya.

 

5 hal diatas bisa anda lakukan untuk cara awal mewujudkan mimpi bisa beribadah langsung di rumah Allah. Sulit memang tapi jika anda bersungguh-sungguh dan dilengkapi dengan doa pasti Allah akan mewujudkan.