Munatour Gelar Manasik Berhaji Sesuai Sunnah


Biro perjalanan ibadah haji dan umrah PT Muna Bina Insani (Munatour) menggelar acara manasik haji pada 16-18 Juli 2018, bertempat di Hotel Novotel, Bogor. Acara manasik ini merupakan bekal bagi calon jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tanggal 1 Dzulhijjah 1439 H/2018 M mendatang.

Direktur Utama Munatour H. Sugeng Wuryanto mengatakan, sejak berdiri tahun 1999, Munatour konsen dalam hal bimbingan ibadah dengan menghadirkan pembimbing yang memiliki kapasitas keilmuan yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan. Disamping itu, Munatour juga memperhatikan pelayanan kepada jamaah guna mendukung pelaksanaan ibadah dengan khusyu.

“Contohnya saat jamaah haji berada di Mina. Setiap hari ada pengajian selesai sholat. Kalau kita tidak mempunyai buffet private maka jamaah tidak konsen karena mereka harus antri untuk makan. Oleh karena itu, kita ciptakan suasana dimana jamaah bisa ngaji, sewaktu-waktu lapar bisa makan,” kata H. Sugeng kepada Majalah Rindu Kabah.

Beliau menjelaskan, dalam manasik ini para jamaah betul-betul mendapatkan materi haji, rangkaian ibadah haji dan juga ilmu dari kajian yang diberikan oleh para pembimbing.

Terkait dengan maktab yang akan ditempati jamaah, H. Sugeng mengatakan bahwa para jamaah haji Munatour akan menempati maktab 112. Di maktab ini jamaah Munatour akan diberikan pelayanan yang baik. “Kita sudah menggunakan maktab ini sudah 4 tahun, ini tahun kelima dan Alhamdulillah sangat memperhatikan kebersihan, kenyamanan jamaah dan lain sebagainya,” jelas H. Sugeng.

Acara manasik haji Munatour yang mengusung tema ‘Berhaji Sesuai Sunnah Rasulullah’ ini dihadiri para pembimbing haji yaitu Ustadz Dr. Firanda Andirja, Lc., MA. dan Ustadz Nizar Saad Jabal, Lc., M.Pd. Ustadz-Ustadz ini akan memberikan kajian manasik sesuai dengan sunnah Rasulullah kepada para calon jamaah haji Munatour yang berjumlah 92 ini.