Munatour Ikuti Program Sertifikasi Pembimbing Haji Khusus


Munatour Travel sebagai Travel Sunnah yang menyelenggarakan perjalanan ibadah Umroh dan Haji Khusus mengirimkan pembimbing ibadah terbaiknya yaitu Ustadz Taufieq untuk mengikuti program Sertifikasi Pembimbing Manasik Ibadah Haji Khusus.

Munatour Travel mempunyai komitmen untuk melayani dan membimbing jamaah umroh dan haji khusus. Oleh karena itu setiap tahun, Munatour selalu mengirim para pembimbingnya untuk mengikuti kegiatan sertifikasi pembimbing ibadah haji. Sertifikasi ini untuk mengasah dan mempersiapkan petugas pembimbing haji yang profesional.

Dalam rangka memperkuat kualitas, kreatifitas, integritas dan profesionalitas pembimbing manasik haji khusus, Kementerian Agama (Kemenag) menggelar kegiatan sertifikasi pembimbing Haji Khusus. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Grand Aquila Bandung dari 22 sampai 29 Oktober 2018

Setidaknya ada 84 pembimbing haji khusus hadir di acara tersebut. Munatour Travel mengutus 1 pembimbing haji untuk mengikuti sertifikasi pembimbing haji. Proses seleksi dilakukan dengan mengirimkan ijazah terakhir dengan strata minimal S-1.

“Kegiatan sertifikasi ini sangat bermanfaat sekali, oleh karena itu munatour mengirim delegasinya untuk mengikuti acara ini. Mudah mudahan, acara ini dapat memperkaya dan mengasah skill baik ilmu maupun praktek dari pembimbing dalam melayani para jamaah haji.” tutur Ustadz Taufieq salah satu pembimbing haji dari Munatour.

Acara sertifikasi dimulai dengan ujian lisan dari para assesor langsung dari pengajar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Setelah itu ujian tulis. Hari pertama diisi dengan pemateri baik dari lingkungan kementrian agama RI maupun dari praktisi dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung.