Munatour Travel Selenggarakan Manasik Haji 1440 H/ 2019 M


Munatour Travel menyelenggarakan manasik haji yang insya Allah dari hari Jum’at sampai Ahad, 05 – 07 Juli 2019 di Hotel Aston Bogor.

Rangkaian acara dimulai pada hari Jumat (05/7/2019 pada pukul 14.00 -16.00 WIB dengan agenda registrasi dan check in jamaah haji. Lalu pukul 17.30 WIB, jamaah haji Munatour berkumpul di mushola hotel.

Alhamdulillah, pada tahun ini jamaah haji Munatour sebanyak 120 jamaah yang berasal dari berbagai kota ini Indonesia melaksanakan ibadah shalat Magrib berjamaah dengan imam Ustadz Dr. Firanda Andirja, MA.

Usai Shalat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah siraman rohani bersama Ustadz Dr. Firanda Andirja, MA. Beliau menjelaskan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tentang: “Perbuatan kebaikan menahan kejadian buruk dan sedekah yang tersembunyi memadamkan kemurkaan Rabb serta menyambung hubungan rahim menambah umur.” HR. Ath Thabrani.

Munatour Travel sesuai dengan taglinenya selalu berkomitmen untuk membimbing jamaah menunaikan ibadah haji sesuai tuntunan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasalla,. Dengan demikian, derajat mabrur yang merupakan impian semua jamaah dalam menunaikan ibadah haji, dapat terwujud.

Selesai kultum, jamaah menuju restoran untuk makan malam. Selesai itu dapat kembali ke Musolla untuk melaksanakan Sholat Isya lalu bersiap menuju ruangan Nirwana 1 & 2 untuk mengikuti acara pembukaan manasik.

Opening ceremonial pembukaan manasik haji dimulai pukul 20.00 WIB. Acara dipandu oleh MC bapak Rahmanji, Kata pengantar selamat datang disampaikan oleh Direktur Utama Munatour H. Sugeng Wuryanto, SE Kemudian dilanjutkan Pengantar Umum Haji yang disampaikan Komisaris Utama Munatour bapak Dr. dr. ENDY M. Astiwara, MA. Setelah itu Tausiyah oleh Ustadz Dr. Firanda Andirja, MA.