Subhanallah, Ternyata Cleaning Service Di Masjidil Haram Ini Adalah Seorang Milyuner Dunia


 

Travel Umrah Dan Haji – Mekkah, merupakan salah satu kota suci Umat Muslim yang selalu menjadi tempat berkumpulnya jutaan Umat Muslim yang ada di seluruh dunia untuk melaksanakan Ibadah Haji di Baitullah tersebut.

 

Maka, tak heran bila nantinya kita akan bertemu orang dengan berbagai suku, ras, dan latar belakang yang berbeda-beda. Walaupun berbeda-beda namun semuanya memiliki satu tujuan, yaitu meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan juga Rasul nya, Nabi Muhammad SAW.

 

Dengan banyaknya latar belakang Muslim yang ada di Kota Mekkah tersebut, memunculkan beragam kisah unik. Salah satunya adalah sebuah kisah menarik mengenai Cleaning Service (pelayan kebersihan) Masjidil Haram.

 

Alkisah pada suatu waktu, sebuah keluarga Arab Saudi datang dan mengunjungi Masjidil Haram untuk Shalat.  Setelah anggota keluarga tersebut selesai Shalat dan berdoa, mereka melihat seorang kakek tua renta yang sedang membersihkan salah satu sudut Masjidil Haram.

 

Salah seorang anggota keluarga pun memanggil kakek tua tersebut dan hendak memberikannya sedekah. Ia lantas mengeluarkan beberapa uang riyal untuk diberikan kepada kakek yang sudah memutih rambut serta janggutnya tersebut.

 

“Ambillah Sedekah ini ya Shodiq (dalam bahasa arab berarti “teman”)”, Ujar ia yang memberikan sedekah tersebut.

 

Namun, apa yang dikatakan oleh Petugas kebersihan tersebut sempat membuat tercengang ia yang memberikan sedekah. Betapa tidak, Kakek tersebut menolak pemberian sedekah yang diberikan oleh keluarga itu dengan sebuah senyuman kecil sambil berkata:

 

“Terimakasih Saudaraku, Aku tidak membutuhkan  (uang) itu”

 

Setelah ia mengucapkan hal tersebut, ia pun langsung menunjukkan isi dompetnya yang membuat terkejut. Pasalnya, dompet dari kakek berambut putih tersebut penuh dengan kartu dari berbagai bank dan uang yang banyak.

 

Melihat hal tersebut, orang Saudi tersebut merasa heran dan langsung balik bertanya kepada kakek tersebut

 

“siapakah kamu wahai kakek tua?”

 

Dengan senyuman simpul yang masih melekat di bibirnya, kakek tersebut menjawab dengan lembut.

 

“Aku Hamba Allah dari India dan Alhamdullilah, Allah memberikan Rezeki kepadaku, aku memiliki ratusan hotel di India.”

 

Setelah mendengar kata-kata tersebut, warga Saudi tersebut pun penasaran dan ingin lanjut mendengarkan penjelasan dari sang Kakek. Kakek tersebut menceritakan bahwa ia sengaja datang kesini untuk bekerja dengan kontrak setahun, dan sejauh ini tanpa di  gaji. Ia menegaskan bahwa yang dilakukannya ini semata-mata hanyalah untuk berkhidmat kepada Baitullah semata.

 

Seakan masih tak percaya, sambil berjalan keluarga Saudi tadi pun menghampiri beberapa petugas kebersihan lainnya untuk menanyakan siapakah sebenarnya kakek tersebut. orang Saudi tersebut berkata:

 

“Kamu mengenal siapa kakek tua itu?”

 

Petugas kebersihan yang lain lantas menjawab:

 

“Dia adalah seorang multi milyuner dari India”

 

Subhanallah..

 

 

Dapatkan berbagai kisah menarik dan inspiratif lainnya seputar Haji dan Umroh hanya di Munatour.co.id. Dapatkan juga berbagai informasi mengenai biaya umrah, ongkos naik haji, dan paket perjalanan umroh lainnya di Munatour.co.id, salah satu Travel umroh Terbaik yang ada di Indonesia.

 

 

 

 

Categories