Sunah Sunah Shalat saat Melakukan Ibadah Umroh


 

Melakukan ibadah umroh adalah hal yang paling di tunggu-tunggu umat muslim, maka dari itu karena biaya umroh yang bisa dibilang tidak murah, saat mereka melakukan ibadah umroh para umat muslim saling berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, selain menjalani kewajiban mereka juga saling berlomba-lomba melakukan amalan-amalan sunah yang di anjurkan di islam, ini dia sunah-sunah yang bisa dijalankan saat melakukan ibadah umroh;

  1. Melakukan shalat sebaikanya dilaksanakan di masjid, jangan melakukan shalat di kamar penginapan atau di loby.
  2. Saat anda memasuki masjid sebaiknya anda melakukan shalat dua rakaat sebagai tahiyyat al-masjid, sunah ini dilakukan ketika anda memasuki masjid dan sebelum anda duduk.
  3. Anda juga bisa melakukan shalat tasbih, sholat sebanyak empat rakaat. Setiap rakaat sehabis membaca al-fatihah dan surat lain, membaca “Subhanallah, walhamdulillah, wa lailaha illallah wa Allahu Akbar” 15 kali kemudian setiap ruku, mengangkat kepala dari ruku, dan kedua sujud, duduk di antara sujud, duduk istirahat dan sebelum tasyahhud, masing-masing membaca tasbih di atas sepuluh kali. Jadi jumlah yang dibaca setiap rakaat ada 75 kali.
  4. Shalat jenazah juga sering dilaksanakan di Mekkah dan Madinah, anda bisa mengikuti shalat tersebut dan berniat untuk shalat jenazah, walaupun shalat tersebut bersifat kifayah, tapi sangat di anjurkan untuk jamaah mengikuti shalat tersebut.
  5. Dan tentunya anda bisa melakukan shalat sunnah yang utama setelah shalat fardhu adalah shalat sunnah sebelum subuh  dan witir setelah isya.

Itu dia sunnah sunnah yang kita dapat kerjakan untuk melengkapi amalan-amalan kita, lebih afdol jika mengerjakan shalat sunnah secara sendiri dan tidak berjamaah,

 

sumber: http://munatour.co.id

Categories