Untuk Permudah Jemaah Haji Dan Umroh, Visa Kini Dapat Diurus Di Empat Asosiasi Ini


 

Travel Umrah dan Haji – Dalam rangka memberikan pelayanan visa terbaik bagi para Jemaah  , sedikitnya ada empat asosiasi jemaah haji dan umroh yang telah bersatu dan bersinergi memutuskan untuk membantu pengurusan visa tersebut, sekaligus berencana akan menertibkan proses dan birokrasi yang cukup berbelit di kedutaan.

 

Melalui Ketua Umum Himpunan Penyelenggaraan Umroh dan Haji (HIMPUH), dijelaskan bahwa nantinya akan diusahakan agar para Jemaah tidak perlu lagi berduyun-duyun mendatangi kedutaan hanya untuk mengurusi masalah Visa.

 

Pernyataan tersebut juga disepakati oleh tiga ketua asosiasi lainnya seperti Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro, serta ketua Kesatuan Tour Travel Haji dan Umroh Republik (KESTHURI) Asrul Aziz Taba, dan yang terakhir Ketua Asosiasi Penyelenggara Haji, Umroh dan Inbound Indonesia (ASPHURINDO) Hafidz Taftazani.

 

Ketua KESTHURI, Asrul Aziz Taba juga mengatakan bahwa dengan kemudahan pengamblan Visa dari empat asosiasi yang dimaksud tersebut, diharapkan akan membawa sebuah dampak positif bagi para Jemaah Haji dan Umroh, Seperti misalnya sistem pengurusan Visa yang lebih efisien dan efektid, serta proses pengawasan yang lebih terjamin.

 

“Setiap hari kedutaan mengurus hingga 10 ribu visa setiap harinya. Pasti akan kesulitan mereka, jadi setelah mereka selesai mengurus visa ke provider akan lebih mudah mengambil visa langsung dari asosiasi. Juga terkait pengawasan permasalahan jamaah yang sering mengalami maslah tiket pulang, kemudian hotel yang berbeda dengan yang dijanjikan agen padahal sudah ada visa. Permasalahan seperti ini akan lebih mudah pengawasannya,” Terang Asrul.

 

Tidak hanya sampai disitu, Asrul juga mengatakan bahwa dengan adanya pengawasan yang lebih terarah tersebut, akan lebih mudah untuk memberikan atau mengambil tindakan terhadap agen-agen perjalanan di jakarta, ataupun travel umroh jakarta yang bermasalah, dan juga beberapa kota lainnya hingga pada akhirnya para Jemaah akan terlayani secara lebih baik dan lebih layak.

 

Asrul juga mengatakan bahwa semua proses pengambilan visa yang dilakukan di asosiasi juga akan dijamin tanpa ada pungutan biaya sedikitpun, karena semua pengurusan tersebut dari telah ditangani oleh provider, bukan pada asosiasi.

 

“Kami tegaskan kami hanya sebagai tempat untuk mengambil visa bukan tempat awal mengurus. Kami jamin tanpa biaya tambahan,” Tutup Asrul

Categories