Andi Rahmat, Sosok Remaja Yang Pergi Haji Agar Menjadi Lebih Baik


Travel Umrah dan Haji – Rata-rata orang Indonesia yang pergi menunaikan Ibadah Haji sudah berusia 30 tahun keatas. Namun, kali ini berbeda dengan hadirnya seorang pemuda yang menunaikan Ibadah Haji di usia yang belum genap  18 tahun. Pemuda tersebut bernama Andi Rahmat, usianya masih tergolong sangat muda namun semangatnya untuk pergi memenuhi panggilan Allah SWT tidak surut sedikitpun.

 

Andi yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi Makassar mengaku bahwa kepergiannya untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 tersebut merupakan salah satu cara untuk merubah dirinya kearah yang lebih baik lagi. Sebelumnya, Andi mengatakan bahwa dia sama seperti anak remaja pada umumnya yang masih senang bermain dan suka mencari tantangan baru, dan renta terhadap berbagai godaan yang ada di depan mata. Untuk itu, dirinya berniat bahwa dengan melaksanakan Ibadah Haji semoga langkahnya kedepan akan lebih dekat kepada Allah SWT

 

” Teman-teman saya bilang, mudah-mudahan kamu berubah dari sana,” Ujar Andi.

 

Andi juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki cara khusus dalam agar tidak pergaulan yang salah. Menurutnya, bergaul dengan siapa saja boleh asal tetap tidak lupa pada agama dan Ibadah. Itu juga yang menjadi salah satu alasan Andi untuk berangkat menunaikan Ibadah Haji di tahun ini.

 

” Sambil bergaul, menjalankan ibadah juga,” paparnya.

 

Ketika ditanya mengenai pengalaman pertamanya dalam melaksanakan Ibadah Haji, Andi mengaku bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya, karena sebelumnya Andi juga sempat pergi Umroh dengan keluarganya, jadi Andi sudah paham betul mengenai manasik haji. Namun dirinya mengatakan bahwa pengalaman dalam melaksanakan Umrah dan Haji sangat berbeda, karena ia bersyukur sudah dapat melaksanakan Ibadah Haji di umur yang masih terbilang sangat muda.

 

Ketika berada di Masjidil Haram, Andi pun tak lupa untuk mendoakan kedua orangtuanya agar selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam limpahan rahmat dari Allah SWT, dan selalu terhindar dari segala masalah. Andi merupakan salah satu dari anak muda yang beruntung dapat memenuhi panggilan berhaji di usia yang sangat muda, dan telah diberikan Hidayah oleh Allah SWT untuk menjadi yang lebih baik lagi selanjutnya.

 

Ingin anak anda seperti Andi yang sudah berhaji dan umroh di usia muda? Segera kunjungi Munatour.co.id untuk dapatkan berbagai informasi seputar Haji, travel umroh jakarta, dan sebagai travel umroh terbaik yang menyediakan berbagai paket perjalanan umrah khusus bagi anda dan keluarga, dengan biaya umrah yang terjangkau.

 

 

Categories