Apa Arti Haji Khusus Non Kouta


Di indonesia, setidaknya ada 2 macam haji. haji reguler dan haji khusus. haji reguler diselenggarakan oleh kementrian agama RI, sementara haji khusus ditangani oleh travel yang berijin. masa tunggu haji reguler saat ini mencapai minimal 15 tahun, sementara haji khusus masa tunggunya sekitar 3 – 5 tahun.

karena masa tunggu haji reguler dan khusus yang relatif lama, maka banyak travel yang mencari alternatif agar tetap bisa memberangkatkan jamaah haji salah satunya dengan jalur undangan. kalo haji khusus dan haji reguler dimana visa diurus oleh kementrian agama RI, haji non kouta ini sepenuhnya ditangani oleh swasta.

kelebihan dari haji non kouta ini adalah bisa berangkat tahun itu juga. apakah haji non kouta ini aman? insya Allah aman karena visa yang digunakan haji non kouta sama dengan haji reguler/ khusus. lalu bedanya dimana? beda di jalur pengambilan visa seperti yg saya sebutkan diatas.

munatour travel yang menawarkan berangkat haji non kouta menggunakan visa haji legal. visa haji ini jika dimasukkan no visa kedalam website sistem e-haj kementrian akan tampak data jamaah. ini menunjukkan visa yang digunakan legal dan aman.

calon jamaah yang ingin berhaji diharapkan menanyakan visa yang ditawarkan travel. jangan mau menggunakan visa ziarah atau visa pekerja karna rawan gagal dan tentu tidak nyaman. rawan gagal karena ketika musim haji khususnya di bulan dzulqokdah dan dzulhijjah, pengamanan di bandara jeddah dan madinah sangat ketat. bahkan maskapai pun hanya boleh memberangkatkan jamaah yang menggunakan visa haji, selain visa haji dilarang terbang ke jeddah & madinah.

menggunakan visa non haji seperti visa ziarah atau pekerja, sangatlah tidak nyaman dan tidak direkomendasikan bagi jamaah apalagi yang sudah sepuh, karena menjelang haji hanya yang memegang visa haji yang boleh masuk kota makkah. kalo mereka bisa sampai ke dalam kota makkah dipastikan mereka menggunakan jalan tikus yang berbatu-batu melewati padang pasir dll.

Haji Khusus Munatour Travel Sunnah

saran kami lebih baik mahal sedikit asal aman dan nyaman. visa haji legal sedangkan visa ziarah / pekerja lalu disalahgunakan untuk haji adalah perbuatan ilegal. info lengkah seputar haji khusus vip plus dengan fasilitas dan layanan terbaik, anda bisa menghubungi travel sunnah seperti munatour.