Bandara Halim Sudah Siapkan Pelayanan Terbaik Bagi Jemaah Haji Jakarta Tahun 2016


Travel Umroh Jakarta – Keberangkatan para jemaah haji Indonesia tahun 2016 semakin mendekati hari keberangkatan. Berbagai pihak terkait pun sudah melakukan persiapan, salah satunya adalah bandara untuk embarkasi dan debarkasi haji Provinsi DKI Jakarta, yaitu Bandara Halim Perdana Kusumah yang sudah dinyatakan siap dalam melayani para jemaah yang berangkat mulai tanggal 9 Agustus mendatang.

 

Para Jemaah Haji sendiri sudah mengeluarkan uang  serta tenaga yang cukup banyak untuk memenuhi panggilan berangkat ke tanah suci. Untuk itu, sudah seharusnya pelayanan yang diterima para Jemaah sebanding dengan yang sudah dikeluarkan, termasuk dalam urusan keamanan dan kenyamanan saat penerbangan. Untuk itu, PT. Angkasa Pura II beserta Garuda Indonesia berusaha untuk selalu meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik.

 

Kemudian, untuk menangani para Jemaah haji khusus, Menteri Perhubungan sudah memberikan arahan kepada Dirjen Perhubungan Udara agar melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama agar tidak terdapat adanya Jemaah yang terlantar akibat permasalahan visa dari Kedutaan Besar Arab Saudi.

 

Untuk Provinsi DKI Jakarta sendiri beserta Lampung, Banten, dan Jawa Barat, sedikitnya ada 48.186 calon Jemaah haji yang terbagi menjadi 114 kloter  berangkat melalui Bandara Halim Perdana Kusumah dan melayani dua titik embarkasi, yaitu dari Pondok Gede serta Bekasi.

 

Bandara Halim Perdana Kusumah juga akan memberikan kemudahan kepada para calon Jemaah Haji dalam proses keberangkatan. Seperti misalnya pemeriksaaan penumpang, koper, ataupun barang bawaan yang dilakukan di Asrama Haji beberapa saat sebelum keberangkatan.

 

Untuk pesawat sendiri, pihak Garuda Indonesia serta Arabia Airlines sudah menyiapkan 12 armada, dimana terdapat Boeing 777, serta Boeing 747, dan juga Airbus seri A330.

 

Dengan adanya koordinasi yang dilakukan secara intensif dengan berbagai pihak terkait, diharapkan nantinya proses keberangkatan serta kembalinya para haji tahun ini berjalan dengan selamat, aman serta lancar. Ini semua ditujukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan haji dari tahun ke tahun.

 

Ikuti terus info selengkapnya seputar haji 2016 lengkap dengan daftar biaya haji, biaya umrah, serta berbagai informasi menarik lainnya tentang travel umrah dan haji, travel umroh terbaik, dan lain-lain hanya di Munatour.co.id, sahabat perjalanan ibadah anda.

 

 

Categories