Berkat Hafal Al-quran 30 Juz, Remaja Ini Berhasil Berangkat Haji lebih Awal


Travel Umrah dan Haji – Proses pendaftaran hingga jadwal tunggu keberangkatan calon Haji di Indonesia memang harus memakan waktu yang lama. hal itu disebabkan akibat banyaknya warga negara Indonesia yang hendak pergi ber Haji mengikuti panggilan Allah seperti yang tertuang pada rukun Islam ke-5.

 

Akan tetapi sepertinya Allah memudahkan jalan  bagi Dimas Rusandra Dwi Putra, seorang remaja berumur 18 tahun yang merupakan warga Desa Pandak, kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.  Dimas tak perlu menunggu dengan waktu yang lama untuk berangkat ke tanah suci, Dimas hanya perlu menunggu sekitar 4 tahun terhitung sejak dia mendaftar Haji yakni pada tahun 2012.

 

Tak hanya sampai disitu, Allah SWT meringankan jalannya dengan turut membawa serta ketiga anggota keluarganya yakni bersama ayah, ibu, dan neneknya. Atas kehendak Allah SWT melalui perantara umatnya, Dimas dapat berangkat lebih awal lantaran dirinya mampu menamatkan hafalan Alquran 30 Juz pada bulan Ramadhan yang lalu seperti yang telah disetujui oleh Kementerian Agama.

 

Sebelumnya, Dimas telah dijadwalkan akan berangkat di tahun 2024 mendatang. Ia pun mengaku tidak menyangka dan terus mengucap syukur atas berkah yang diberikan oleh Allah SWT ini.

 

“Saya rasa ini karunia dari Allah. Saya memang ingin sekali berangkat haji. Saya sampaikan keinginan itu ke orang tua dan setuju.” Ucap Dimas

 

Sementara itu, Ibunda Dimas Rusmiyati mengungkapkan bahwa Dimas hanya berasal dari keluarga seorang Petani. Rusmiyati mengaku bahwa Dimas memang sangat ingin pergi Haji, hal itu disampaikan anaknya sudah sejak lama. Dan atas Izin Allah, keluarga tersebut pun akhirnya dapat berangkat di tahun ini.

 

Dimas beserta keluarga diketahui tergabung dalam keloter 13 yang telah berangkat sejak Minggu, 14 Agustus yang lalu dari Embarkasi Surabaya.

 

 

 

Dapatkan berbagai  berita dan info menarik lainnya seputar Ibadah Haji 2016 beserta Info Travel Umroh terbaik, Info Travel Umroh Jakarta, Hingga daftar Biaya Umrah termurah, hanya di Munatour.co.id.

 

Categories