Haji 2016: Penyelenggaran Ibadah Haji Tersukses Sepanjang Sejarah


 

Travel Umrah Dan Haji – Penyelenggaraan ibadah Haji tahun 2016 telah usai dan dinyatakan terlaksana secara lancar dan sukses. Bahkan, Ibadah Haji tahun ini diklaim sebagai pelaksanaan Ibadah Haji tersukses dalam sejarah menurut Pemerintah Saudi Arabia.

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, yang menyatakan bahwa sukses nya penyelenggaraan Ibadah Haji di tahun ini tidak lepas dari peran dan kerja sama dari berbagai pihak, dimulai dari Kementerian Agama, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, bahkan hingga kontribusi dari TNI dan Polri.

 

“berkat peran dan kerja sama yang ditunjukkan pihak-pihak yang terkait, penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini bisa saya katakan layak mendapat nilai A.” tutur Agus Maftuh.

 

Agus juga mengatakan bahwa dirinya terus berharap bahwa kualitas penyelenggaraan Ibadah Haji tetap dan semakin ditingkatnya di tiap tahunnya, termasuk pelayanan hingga ke sektor-sektor terkecil.

 

Di lain sisi, Sekjen Kemenag, Nur Syam menyebutkan bahwa menurut penilaian secara internal ataupun eksternal seperti Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, hingga kepada Badan Pusat Statistik, keseluruhannya mengatakan bahwa Ibadah Haji tahun ini dirasa masuk kategori sangat baik.

 

Tak hanya sampai disitu, Nur Syam juga mengatakan bahwa kepuasaan para Jemaah Haji juga mengalami peningkatan. Ini merupakan sebuah langkah baik untuk semakin memperbaik pelayanan di tahun-tahun berikutnya.

 

“ini sudah menunjukkan bahwa Penyelenggaraan Ibadah Haji yang kita selenggarakan sudah sesuai dengan koridor yang berlaku.” Paparnya.

 

 

Lebih lanjut Nur Syam mengatakan bahwa, disamping pelayanan yang memadai, juga harus ada peningkatan di bidang perlindungan kepada jemaah Haji. Nur menilai bahwa ini akan menjadi tugas berikutnya dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

 

“salah satu inovasi yang akan diterapkan nantinya adalah penggunaan GPS, peningkatan kesehatan serta beberapa lainnya.” tandas Nur Syam.

 

Yang termasuk kedalam peningkatan perlindungan tersebut adalah, adanya pendamping kepada para Jemaah Haji, yang biasanya karena faktor kesehatan, umur, dan lain-lain.

 

 

 

 

Jangan lupa untuk mengunjungi Munatour.co.id, untuk mendapatkan informasi menarik dan terupdate lainnya seputar Haji dan Umroh. Dapatkan juga berbagai paket perjalanan dengan Biaya Umrah yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan hanya di Munatour.co.id, salah satu Travel Umroh Jakarta terbaik untuk perjalanan Ibadah anda.

 

Categories