Hindari pungutan liar pada proses penyelenggaraan ibadah Haji


Hindari pungutan liar pada proses penyelenggaraan ibadah Haji

Travel Umrah dan Haji – Proses keberangkatan para jemaah haji Indonesia menuju tanah suci tinggal beberapa minggu lagi. Untuk itu pemerintah bekerja sama dengan panitia penyelenggaraan ibadah haji tahun 2016 ini menghimbau bahwa tidak dibenarkan adanya pungutan liar (pungli) dari berbagai pihak yang ditujukan kepada para jemaah haji.

 

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan Bupati Purbalingga, Tasdi yang menyatakan bahwa semua calon jemaah haji asal Purbalingga di Tahun ini tidak akan dipungut biaya lain sepeserpun selain ongkos naik haji (ONH), karena berbagai biaya lain telah ditanggung oleh Pemkab Purbalingga.

 

Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tersebut ternyata sudah memiliki komitmen tersendiri akan tanggung jawab proses kelancaran pelaksanaan ibadah haji warga nya. Beliau pun menghimbau bahwa para jemaah tidak perlu lagi direpotkan dengan berbagai bayaran ataupun pungutan-pungutan lain yang banyak.

 

Pemerintah Kabupaten Purbalingga sendiri telah menetapkan anggaran untuk pelaksanaan serta keperluan ibadah haji di tahun 2016 ini sebesar Rp 559 juta, untuk menangani berbagai hal seperti pemberangkatan serta pemulangan, seragam, kendaraan, obat-obatan, pengurusan paspor, hingga jasa antar jempus tas ataupun koper miliki jemaah haji dari kabupaten Purbalingga.

 

Tak hanya sampai disitu, Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga akan mengembalikan setiap pungutan liar yang telah terlanjur dibayar para jemaah haji. Tasdi mengatakan hal itu perlu dilakukan karena dalam proses tersebut semua telah ada anggarannya, sehingga sudah selayaknya itu dikembalikan. Tasdi mengaku sempat kecolongan dalam hal itu, karena para jemaah dari Purbalingga sempat dimintai pungli sebanyak dua kali.

 

Tasdi juga menghimbau kepada seluruh panitia pelaksanaan ibadah haji yang berada di tiap-tiap daerah untuk menghindari adanya praktik pungli yang memberatkan para jemaah haji nantinya, dan guna menjaga kelancaran serta kenyamanan para jemaah untuk menjadi haji yang mabrur.

 

Dapatkan informasi terbaru mengenai Ibadah Haji tahun 2016, beserta informasi menarik lainnya seputar haji dan umroh seperti informasi travel umroh Jakarta, Travel umroh terbaik, Biaya umrah, dan lain-lain hanya di Munatour.co.id. sahabat terbaik perjalanan haji dan umrah anda.

 

 

 

 

 

 

 

Categories