Inilah 4 Cara Unik Yang Pernah Dilakukan Orang Untuk Pergi Berhaji


 

Naik Sepeda 4800 Km Untuk pergi Haji

salim-moumou-eljeddahoui

Travel Umrah Dan Haji– Tak seperti kebanyakan Umat Muslim pada umumnya, yang berhaji menggunakan transportasi umum seperti misalnya Jemaah Indonesia yang menggunakan pesawat dan bis, kali ini justru ada seorang pria muslim yang berusia 25 tahun bernama Salim Moumou yang lebih memilih untuk bersepeda menuju Masjidil Haram.

 

Salah satu yang membuat tercengang adalah, Salim berkendara menggunakan sepeda dengan menempuh jarak sejauh 4800 km, demi menunaikan ibadah haji di tanah suci. Perjalanan dengan menggunakan sepeda tersebut ia tempuh dari negara asalnya Perancis menuju Belgia, Swiss, Italia, dan akhirnya berlayar menuju Turki.  Salim sendiri termotivasi oleh sang kakek yang juga pernah bersepeda melalui Suriah, Jordania, hingga Saudi Arabia.

 

 

Menggunakan Mobil Untuk Pergi Haji

ahmadinejad

Siapa sangka, bahwa salah satu orang yang menggunakan kendaraan pribadi yaitu mobil untuk pergi haji adalah presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad yang menjalankan ibadah haji di tahun 2007 silam. Meskipun kerajaan Arab Saudi telah menjamunya secara terhormat dengan upacara kenegaraan, namun Ahmadinejad lebih memilih untuk berkendara menggunakan mobilnya sendiri, dan tanpa pengawalan dari para ajudannya.  Ahmadinejad juga bahkan turut ikut serta untuk berpanas-panasan dan masuk kedalam kerumunan jemaah haji lainnya, tanpa ada pengawalan khusus

 

Jalan Kaki Untuk Pergi Haji

jalan-kaki-pergi-haji

Yang satu ini bisa terbilang cukup nekat. Adalah Senad Hadjic, seorang pemuda muslim yang lebih memilih untuk berjalan kaki menuju Baitullah ketimbang menggunakan kendaraan lainnya. Dan tahukah anda? bahwa Senad melakukan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 5700 km, dan harus melewati perbatasan dari tujuh negara, yaitu Bisnia, Serbia, Bulgaria, Turki, Suria, Jordania, hingga akhirnya tiba di Mekkah, Saudi Arabia. Senad sendiri mengaku mengalami banyak rintangan dan cobaan sepanjang perjalanannya, akan tetapi dia akhirnya bersyukur dapat sampai di Masjdil Haram dan dapat melaksanakan ibadah haji.

 

 

Warga Miskin Terobos Mekkah Tanpa Ijin Untuk Berhaji

Pakistan Hajj

Dengan mahalnya biaya pergi Haji membuat sebagian orang, khususnya fakir miskin mengurungkan niatnya untuk pergi menunaikan rukun Islam ke-5 tersebut. Akan tetapi ada beberapa kelompok yang tidak memiliki izin resmi nekat melalui ‘jalan tikus’ dan menerobos  untuk dapat menunaikan ibadah haji dengan biaya yang lebih murah.

Salah satu kelompok yang nekat melakukan hal tersebut adalah kelompok-kelompok yang berasal dari Pakistan, tepatnya pegunungan Taif yang berjarak 80 km, dari Kota Mekkah. Dan hebatnya, mereka melakukan perjalanan tersebut tanpa menggunakan alas kaki dan hanya membawa bekal seadanya.

 

 

 

 

 

Dapatkan berbagai kisah menarik dan inspiratif lainnya seputar Haji dan Umroh hanya di Munatour.co.id. Dapatkan juga berbagai informasi mengenai biaya umrah, travel umroh jakarta, ongkos naik haji, dan paket perjalanan umroh lainnya di Munatour.co.id, salah satu Travel umroh Terbaik yang ada di Indonesia.

 

Categories