Inilah 4 Hal Yang Bikin Kaget Jemaah Umroh Indonesia Di Tanah Suci


Travel Umrah Dan Haji – Sebelum melaksanakan Ibadah Umroh, ada banyak persiapan yang harus Anda lakukan agar mendapatkan perjalanan yang lancar, aman, dan nyaman. Selain masalah keuangan, mental, dan fisik, ternyata ada beberapa hal lain yang mungkin akan membuat Anda terkejut dan bikin kaget malah justru terkesan unik, apa saja itu? berikut ulasannya.

 

Jangan Kaget, Ternyata Bahasa Indonesia sudah sangat dikenal di Saudi Arabia
Jangan kaget bila nanti ketika Anda umroh, akan banyak menemukan orang Arab yang sering menggunakan bahasa Indonesia, khususnya pedagang, loh? Kok bisa? Ya tentu saja karena jemaah yang paling banyak mengunjungi tanah suci sudah pasti orang Indonesia. seperti misalnya ketika Anda keluar dari masjid Nabawi, maka akan langsung ditawari berbagai jualan dengan menggunakan bahasa Indonesia, walaupun belum terlalu fasih.

Tak hanya para pedagang saja yang kerap menggunakan bahasa Indonesia untuk menjajakan dagangannya, beberapa marka atau penanda yang ada di Masjid Nabawi kadang juga ada yang bertuliskan dengan menggunakan bahasa Indonesia seperti ‘Batas Terdepan Untuk Shalat”, yang menyatakan bahwa di daerah tersebut sudah merupakan garis gerdepan dari Imam Masjid Nabawi, sehingga para makmum tidak boleh melebihi area tersebut.

 

Jangan kaget bila tidak ditemukan closet duduk di tolilet Masjidil Haram ataupun Masjid Nabawi
Ternyata toilet yang ada di Masjidil Haram ataupun Masjidil Nabawi tidak memiliki closet atau WC duduk, mungkin ini dikarenakan akibat banyaknya orang Indonesia yang kesana, sehingga menyesuaikan dengan kebiasaan orang Indonesia.

 

Jangan Kaget, Bila suara dari speaker masjid, suaranya tidak sekeras di Indonesia
Bila Anda melihat banyak speaker atau pengeras suara yang terpasang di tiang-tiang atau sudut-sudut masjid, dan mengira bahwa akan mengeluarkan suara yang keras dan dapat didengar dari kejauhan, Anda salah. Kebanyakan speaker menggunakan volume yang kecil dan sedang, sehingga tiap lantunan adzan ataupun ayat-ayat suci Al-quran lebih lembut didengar dan mampu menyentuh hati.

 

Jangan Kaget, Tidak diperbolehkan membawa Kamera Digital atau DSLR
Ini mungkin akan menjadi hal yang paling sering dialami oleh Jemaah Umroh, karena mereka berpikir akan melakukan dokumentasi. Akan tetapi, di beberapa wilayah, membawa kamera Digital atau DSLR dilarang oleh polisi penjaga, namun ponsel tetap diperbolehkan. Jadi sebagai saran, lebih baik Anda mendokumentasikan perjalanan Anda hanya dengan menggunakan Smartphone saja.

 

Jangan kaget, kebanyakan Bus di Arab Saudi tinggi-tinggi
Kebanyakan bus-bus yang ada di Saudi Arabia memiliki ukuran yang tinggi-tinggi layaknya bus tingkat, dimana di bagian bawahnya digunakan untuk menyimpan koper para jemaah haji maupun umroh. jadi, jangan kaget ya!

 

Itulah beberapa hal unik yang dapat Anda temukan di Arab Saudi, temukan informasi lainnya seputar haji dan Umroh hanya di Travel Umroh terbaik Jakarta, Munatour.co.id

Categories