Kisah Jemaah Kaya Raya Yang Terpaksa Kehilangan Seluruh Uangnya Di Tanah Suci


Travel Umrah Dan Haji – Satu hal yang menarik sepulangnya para haji dari tanah suci adalah mendengar beragam kisah menarik mereka selama kurang lebih satu bulan berada di baitullah. Mulai dari kisah takjub melihat ke-Esaan Allah SWT, kisah haru mencium hajar aswad, bertemu dengan muslim dari seluruh dunia, hingga kisah-kisah spiritual nan ‘ajaib’ yang bahkan tidak bisa dijelaskan dengan nalar dan logika manusia.
sudah dapat dipastikan bahwa semua jemaah haji memiliki pengalaman yang berbeda-beda selama menjalankan ibadah haji di sana. Salah satunya adalah kisah spiritual yang dialami oleh Achmad heri, yang sempat menjadi ketua Rombongan para Jemaah Haji. Heri mengaku bahwa apapun pengalaman yang didapat oleh seorang jemaah haji, merupakan cerminan kehidupan pribadinya sebelumnya.

 

Heri lebih lanjut bercerita bahwa sebenarnya, pengalaman –pengalaman spritual yang terjadi selama berada di Tanah Suci merupakan bagian dari ‘teguran’ oleh Allah SWT agar umatnya introspeksi diri dan berserah diri kepada Allah SWT.

 

“waktu itu saya ingat tengah memimpin rombongan saya, diantara rombongan tersebut, ada seorang yang bisa dikatakan kaya raya. Dan bahkan orang ini sempat membawa uang yang banyak ketika selama proses Haji. Akan tetapi, selama berada di tanah Suci si kaya raya tersebut tidak bisa berbuat apa apa.” Pungkas mantan Sekretaris pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Timur tersebut.

 

“jadi si jemaah ini membawa banyak uang ketika menunaikan ibadah haji, jadi sedikit-sedikit mengandalkan uang. Mau apa-apa menyuruh orang dan dibayar.” Ujar Heri.

 

Namun suatu ketika, peristiwa yang tidak terduga menghampiri Jemaah yang kaya raya tersebut. pada suatu hari, seluruh uang yang dimilikinya hilang akibat kecurian. Hal tersebut tentunya membuat bingung para jemaah lain yang berada satu pemondokan dengan dirinya.

 

“karena sebelumnya dia selalu mengandalkan uang yang dimilikinya, sedikit-sedikit bayar, sedikit-sedikit beli, namun ketika semua uangnya hilang, dirinya jadi tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan uang untuk makan sehari hari disana dirinya pun juga tidak punya.” Terang heri,

 

Hingga akhirnya, Heri yang kala itu menjadi ketua rombongan jemaah haji, memiliki inisiatif untuk membantu dan menolong sang jemaah haji tersebut. Heri pun menyarankan para jemaah lain untuk patungan dan memberikan sedikit uang mereka untuk jemaah yang telah kecurian tersebut.

 

“Subhanallah, sungguh tidak ada yang tahu apa yang terjadi selama berada di tanah suci, keadaan bisa berbalik dengan cepat semudah membalikkan telapak tangan. Apa yang kita dapat di tanah suci merupakan cerminan hidup kita selama ini. Untuk itu kita harus selalu berserah diri kepada Allah SWT, dan menggantungkan segalanya hanya kepadaNya.” Tutup Heri.

 

 

 

Temukan juga berbagai kisah inspiratif lainnya beserta informasi ongkos haji dan biaya umrah beserta perjalanannya hanya di Munatour.co.id, travel umroh jakarta yang menyediakan berbagai paket perjalanan umroh dengan pelayanan yang berkualitas.

Categories