Patut Dicontoh! Pria Ini Berhenti Merokok Dan Pacaran, Untuk Menabung pergi Umroh


Travel Umrah Dan Haji – Jika hati sudah terpanggil untuk berangkat ke tanah suci, maka niat pun berubah menjadi tekad, dan tekad berubah menjadi sebuah tindakan untuk mewujudkan keinginan tersebut. seperti yang ditunjukkan oleh seorang pemuda bernama Ippho Santoso yang rela berhenti merokok, dan berhenti berpacaran hanya untuk menabung agar dapat pergi umroh menuju baitullah.

 

Ippho meyakini bahwa dengan cara tidak merokok lagi dan sebagainya, dirinya bisa menabung lebih mudah dan lebih cepat untuk dapat berangkat umroh. Ippho sendiri mengaku bahwa dirinya telah menabung sejak nol, dan mulai memfokuskan tabungannya tersebut hanya untuk bisa berangkat umroh dan mengenang kisah Rasulullah dan para sahabat di Mekkah.

 

Ketika ditanya, mengapa harus berhenti merokok? Ippho memberikan beberapa jawaban yang ternyata bila dipikirkan cukup masuk akal bagi anda yang perokok. Ippho menjelaskan bahwa dengan cara berhenti merokok, dirinya bisa menabung sektiar Rp 15 ribu setiap hari. Selain berhenti merokok, Ippho juga tidak lagi berpacaran dan biaya pacarannya yang berkisar Rp 300 ribu itu bisa disimpan setiap bulannya. Ippho pun lantas memasukkan uang-uang tersebut kedalam sebuah celengan plastik, yang kelak akan di gunakannya untuk dijadikan biaya umrah dirinya.

 

Ippho pun lantas memberikan kalkulasi perhitungan dari biaya-biaya yang akan ditanggungnya tersebut, melalui akun facebooknya Ippho pun menjelaskan perhitungannya.

 

“selama 1 tahun saya berhenti merokok dan memutuskan untuk tidak lagi pacaran, maka jatah rokok seharga Rp 15 ribu per harinya beserta dengan uang kencan pacaran setiap bulannya yang Rp 300 ribu saya tabung semua di celengan. Dan begitu 1 tahun saya buka, uangnya sudah terkumpul Rp. 8.715.000” papar Ippho

 

“Alhamdulillah ini merupakan berkah Ramadan, rencana tahun depan jatah rokok Rp20 ribu niatnya gak dibuka selama 3 tahun, semoga uangnnya bisa terkumpul dan setiap harinya harus terisi, jika saya bisa nabung Rp20 ribu perhari, hasilnya tinggal di kalikan saja 360 (jumlah hari dalam1th) x Rp20 ribu = Rp7,2 juta. Kalau dikalikan 3 tahun totalnya Rp21,6 juta, saya bisa umrah,” Papar Ippho.

 

Selain itu, Ippho juga menegaskan bahwa dengan tekadnya untuk pergi ke tanah suci tersebut, dirinya mengaku merasakan manfaat lain seperti misalnya lebih sehat dengan tidak merokok, dan uangnya tersebut bisa di alokasikan ke biaya umrah.

 

 

Lantas bagaimana dengan anda? apakah tertarik seperti Ippho? Dapatkan berbagai kisah inspiratif lainnya mengenai haji dan umroh hanya di Munatour.co.id, Travel umroh terbaik dan terpercaya bagi umat muslim

 

 

Categories