Pemerintah Jawa Barat, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Haji Tahun 2016


Travel Umrah dan Haji – Guna mensukseskan penyelenggaran haji di tahun 2016 ini menjadi lebih khusyuk dan teratur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah melakukan beberapa peningkatan dan perbaikan di beberapa sektor, antara lain seperti Kapasitas Sumber Daya Manusia, manajemen kloter, sertifikasi pembimbing haji, hingga kepada peningkatan kualitas fasilitas penunjang.

 

hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur jawa Barat, Ahmad Heryawan. Dirinya mengatakan bahwa akan dilakukan optimalisasi kinerja dan fungsi dari ketua kloter, kepala regu, serta dari kepala rombongan yang telah diberikan pelatihan khusus oleh pemprov Jawa Barat sejak beberapa minggu yang lalu.

 

Dirinya juga menjelaskan bahwa fungsi dari kepala rombongan nantinya akan bertanggung jawab terhadap 10 hingga 20 orang jemaah haji. sementara kepala regu berperan untuk mengamankan 4 rombongan, dan terakhir ketua kloter bertanggung jawab atas regu nya, serta bertanggungjawab juga terhadap para petugas pendamping ibadah haji. jadi, ketiga fungsi ini akan dijalankan sesuai kompetensi serta kapasitas pribadi dari individu, sehingga mampu untuk sigap menangani keadaan krisis dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

 

Peningkatan kualitas pelayanan juga ditunjukkan oleh Pemprov Jabar pada sektor transportasi. Jika beberapa tahun lalu, para jemaah harus menaiki kendaraan pribadi ataupun bus menuju embarkasi Bekasi, berbeda pada tahun ini. Pemerintah menyediakan beberapa transportasi untuk membawa para jemaah yang tahun ini ada sekitar 30 ribu orang. Pemerintah Jawa Barat juga akan membagikan tikar mendong khas Tasikmalaya per tiap orang untuk digunakan di hari Armina pada saat di arafah dan mina

 

Dari total jumlah jemaah haji asal Jawa barat, Kabupaten Bogor menjadi yang teratas dengan jumlah jemaah terbanyak, yakni 2.817 Jemaah, kemudian disusul dengan kota Bekasi sebanyak 1.989 Jemaah, serta Kabupaten Bandung sebanyak 1.948, dan yang terakhir ada Kabuatpen Bekasi dengan 1.868 Jemaah.

 

Sesuai jadwal, Kloter pertama yang membawa calon jemaah haji asal Jawa Barat sudah mulai memasuki asrama embarkasi Jakarta-Bekasi, pada tanggal 8 Agustus mendatang, dan akan berangkat besoknya pada tanggal 9 Agustus 2016.

 

Ikuti terus info selengkapnya seputar haji 2016 lengkap dengan daftar biaya haji, biaya umrah, serta berbagai informasi menarik lainnya tentang travel umrah dan haji, travel umroh terbaik, travel umroh Jakarta dan lain-lain hanya di Munatour.co.id, sahabat perjalanan ibadah anda.

 

 

 

Categories