Persiapan saat Berangkat  Umroh


 

Sebelum anda berangkat untuk menjalankan ibadah umroh ada baiknya anda mempersiapkan barang-barang yang akan dibutuhkan saat anda menjalankan ibadah umroh, anda sebaiknya membuat list barang-barang yang anda akan bawa saat pergi ke tanah suci, ini dia perlengkapan yang bisa anda gunakan saat anda pergi menjalankan ibadah umroh.

Mengetahui Musim yang terjadi pada keberangkatan anda

Dengan anda mengetahui musim apa yang sedang terjadi disana, anda dapat mengurangi bawaan anda yang tidak perlu dibawa, dengan itu anda tidak akan membawa barang yang tidak akan di gunakan disana, seperti ketika musim panas anda tidak perlu membawa jaket tebal dan lain lain.

Membawa panduan Doa dan Tata cara

Dengan menyiapkan panduan tata cara dan doa dapat membantu anda dalam menjalankan ibadah disana, walaupun anda menggunakan jasa travel umroh terbaik tidak ada salahnya jika anda membawa panduan untuk berjaga-jaga, anda sekarang dapat mendownload perlengkapan doa & guide di handphone anda, sudah banyak aplikasi yang di sediakan saat ini.

Membawa perlengkapan Pendukung

Membawa kacamata hitam untuk di tanah suci bukan berarti untuk alasan fashion, tapi kacamata hitam memang di butuhkan karena cuaca disana panas terik, dan jangan lupa membawa bantal leher untuk membantu anda beristirahat di dalam pesawat, selain itu anda juga dapat membawa kaus kaki, tas selempang, dan sandal.

Perlengkapan Mandi

Jika travel anda menawarkan menginap di hotel anda sebaiknya membawa perlengkapan mandi dari mulai sabun, shampoo, handuk dan lain-lain, jika anda menginap di hotel terutama bintang 3 anda tidak perlu membawa perlengkapan mandi, hanya bawa sabun muka atau perlengkapan khusus saja.

Membawa Obat-obatan pribadi,

Jika anda memiliki penyakit yang serius atau pun yang ringan tidak ada salahnya menyiapkan obat-obatan anda untuk dibawa, karena aktivitas disana cukup berat, terutama yang memiliki penyakit asma jangan lupa membawa inheler anda. Anda juga bisa membawa salep pegal-pegal atau obat flu, sakit kepala dan minyak angin untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Mempersiapkan Pakaian

Membawa pakaian ihram dan sabuk, baju muslim ataupun gamis (longdress bagi muslimah) cari yang berkantong agar bisa menyimpan barang-barang, baju tidur, kerudung instant, dalaman, celana panjang/legging, baju kaos, jaket, kaos kaki, sajadah, dan sarung. Untuk celana dalam ada 2 macam, yaitu celana tisu/celana dalam sekali pakai, dan celana dalam tawaf tanpa jahitan, bisa di pakai untuk dalaman.

Mempersiapkan  Alat elektronik

Membawa alat untuk berkomunikasi handphone, anda bisa membeli nomer arab Saudi, atau ada juga kartu Indonesia yang bisa di gunakan disana, jangan lupa membawa universal converter plug (colokan listrik) karena bentuk colokan di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia.

sumber: http://munatour.co.id

 

Categories